Selamat Datang di buku-on-line com

Welcome to buku-on-line com

Selamat Datang

Selamat-Datang

Welcome to buku-on-line.com

Website buku-on-line.com ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan informasi dan soal yang terbaik untuk Anda seperti SBMPTN, UM-PTAIN, SPMB UIN, SPMB IAIN, SPMB STAIN, SIPENMARU POLTEKKES, SIMAK UI, UM UGM, CPNS, TNI POLRI, SEKOLAH IKATAN DINAS, CPNS DAN UJIAN NASIONAL. Meskipun disana sini terdapat kekurangan, namun kami berharap akan diadakan perbaikan bertahap untuk mencapai kesempurnaan untuk memberikan yang terbaik untuk Anda.

SBMPTN adalah Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. SBMPTN dimulai sejak tahun 2013 sampai tahun sekarang. Sebenarnya SBMPTN sudah dilaksanakan sejak tahun 1980-an sampai tahun sekarang cuma namanya saja yang berbeda. Dahulu dinamakan SIPENMARU, kemudian diganti menjadi UMPTN, kemudian diganti menjadi SPMB, kemudian diganti menjadi SNMPTN, kemudian SNMPTN diganti menjadi SBMPTN seperti tahun sekarang.

, namun Sebelum dinamakan SBMPTN SPMB-PTAIN kepanjangan dari Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru-Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPMB-PTAIN) yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dibawah bimbingan dan pengawasan Kementerian Agama Republik Indonesia. Dalam Pelaksanaannya, Pimpinan Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) di Indonesia yang menjadi pelaksana teknis di lapangan. Sampai saat ini, peminat untuk masuk di Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) meningkat tajam, dibuktikan dengan melonjaknya peserta SPMB-PTAIN dari tahun 2010 sampai tahun 2011.

SNMPTN kepanjangan dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada hari dan tanggal yang sama. Pelaksanaan SNMPTN berada di bawah bimbingan dan pengawasan Kementerian Pendidikan Nasional, sedangkan pelaksana teknisnya adalan Pimpinan PTN dan PTAIN yang ada di Indonesia. Kalau SPMB-PTAIN pesertanya adalah hanya Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) seperti UIN, IAIN dan STAIN, sedangkan SNMPTN pesertanya tidak hanya Perguruan Tinggi Negeri saja (seperti UI, ITB, UB, UNDIP, dll) tetapi PTAIN seperti UIN dan IAIN juga ikut serta di SNMPTN.

USM-STAN kepanjangan dari Ujian Saringan Masuk-Sekolah Tinggi Administrasi Negara yang dilaksanakan serentak di seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN) ini berbeda dengan PTN (Perguruan Tinggi Negeri) dan PTAIN (Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri, perbedaanya adalah STAN adalah sekolah kedinasan sedangkan PTN dan PTAIN tidak. Dalam pelaksanaanya, STAN berada di bawah pengembangan dan pengawasan Kementerian Keuangan Republik Indonesia sedangkan pelaksananya adalah pimpinan perguruan tinggi STAN yang ada di Indonesia. Karena STAN adalah sekolah kedinasan, maka alumni STAN otomatis menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayah kementerian keuangan Republik Indonesia. Akibatnya, peminat STAN sangat tinggi bahkan menduduki nomor 1 dibandingkan peminat PTN dan PTAIN yang ada di Indonesia.

CPNS kepanjangan dari Calon Pegawai Negeri Sipil. Ujian CPNS sampai saat ini adalah lowongan kerja favorit di Indonesia. Karena disamping mendapatkan gaji bulanan tetap sebagai PNS, juga dapat mengabdikan diri secara utuh dan penuh kepada bangsa Indonesia. Karena sistem daerah yang otonom, maka seleksi CPNS dilaksanakan di setiap daerah kota atau kabupaten di seluruh Indonesia, disamping itu, setiap kementerian di tingkatan pusat juga mengadakan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Sekian dulu info dari kami, kami percaya bahwa info yang kami berikan sangat bermanfaat bagi Anda, apabila ada kekurangan atau kesalahan dalam penyampaian informasi tentang CPNS, SPMB-PTAIN, SBMPTN, USM-STAN, UMB-PTN, TNI-POLRI, UN (UNAS)! Sekian Terima kasih.

Salam hangat,

Admin