Cara Lulus SPMB-PTAIN 2011

Tips Lulus SPMB-PTAIN

Cara Lulus SPMB-PTAIN 2011


Cara Lulus SPMB-PTAIN 2011

SPMB-PTAIN 2011 adalah seleksi yang dilakukan oleh Kementerian Agama RI yang dilaksanakan oleh direktur jenderal pendidikan untuk menyeleksi calon mahasiswa UIN /IAIN/STAIN disemua jurusan yang ada di Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) dan pelaksanaanya serentak di seluruh Indonesia dari sabang sampai merauke. Anda sebagai calon mahasiswa, tentunya ingin masuk atau lolo seleksi di SPMB-PTAIN 2011 tanpa ada keragua sedikitpun, betulkan?

Berikut nih yang harus Anda lakukan sebelum perang di SPMB-PTAIN 2011: 1.Persiapan Sebelum Ujian, 2. Pelaksanaan Ujian, 3. Tips Mengikuti Ujian dengan Baik, 4. Menunggu Pengumuman Ujian

1.  Persiapan Sebelum

Sebelum ujian SPMB-PTAIN dimulai, Anda harus siap-siap dengan berbagai hal, seperti persiapan materi,  penguasaan soal, penguasaan emosi atau mental, dan perbanyak do’a dan dzikir sebelum ujian dimulai.

Persiapan Materi  adalah langkah awal yang harus Anda persiapkan lebih dini, karena materi yang diujikan tentunya berbeda dengan ujian nasional yang Anda hadapi ketika ujian akhir sekolah. Oleh sebab itu, pahami dengan baik materi masing-masing ujian yang akan Anda hadapi.

Soal Ujian pasti akan Anda hadapi ketika Ujian SPMB-PTAIN dimulai. Apakah Anda sudah tahu dengan macam-macam soal SPMB-PTAIN 2011? Silahkan Anda pesan soal jika Anda ingin mengetahui seperti Apa Soal SPMB-PTAIN 2011.

Penguasaan Emosi dan Mental adalah sikap kepercayaan yang dibangun dari diri sendiri. Kita pasti nervous ketika kita ujian dan ujian tersebut diikuti oleh ribuan calon pendaftar, pertanyaannya adalah apakah kita siap menghadapi tantangan tersebut? Oleh karena itu, bangunlah emosi dan mental yang ada pada diri Anda sendiri, yakin dan percayalah bahwa Anda bisa menghadapi soal dengan cepat, akurat dan benar.

Do’a dan dzikir adalah kewajiban bagi umat muslim. Apakah Anda muslim? Jawabannya pati “IYA”. Jika, iya, maka berdo’a dan berdzikir dong, kepada Allah SWT. Kita minta sepenuhnya kepada Allah SWT apa yang kita inginkan, karena Allah menyuruh kita dalam firman-Nya agar kita meminta, “mintalah niscaya akan Aku beri”. selanjutnya adalah

2.  Pelaksanaan Ujian

Ujian dilaksanakan, Anda harus sudah siap menngerjakan, pertanyaanya adalah apakah Anda sudah siap? Anda harus jawab “Iya saya sudah siap”. Dengan berkata iya, berarti Anda sudah memahami materi yang akan diujikan, Anda sudah siap dengan kisi-kisi ujian, dan Anda sudah siap dan tahu macam-macam soal jika belum tahu macam soal, segera memesan soal KLIK DISINI.

Oleh karena itu, pada posisi ini, Anda sudah siap melaksanakan ujian. Selanjutnya, Anda harus menyiapkan peralatan terkait ujian, yaitu Pensil 2B, Bulpoin, dan TipX. Ketika Ujian dilaksanakan, Anda harus bisa memastikan bahwa Anda sudah terlepas dari kata pipis, kata sakit perut, kata mules, kata dredeg dan kata pusing. Yakinkan tubuh Anda bahwa Anda sudah siap secara fisik dan batin.

3.  Tips Mengikuti Ujian

Dalam mengikuti ujian, Anda sudah siap dengan berbagai hal. Baik persiapan materi, latihan soal, dan Persiapan alat tulis seperti: pensil 2B, penghapus, bulpoint dan alas buku (jaga-jaga mungkin kursi yang dipakai ketika ujian tidak ada alas bukunya.

Jika Anda sudah menyiapkan hal-hal diatas, berarti Anda sudah siap dalam melaksanakan ujian. Yang perlu Anda ingat, ketika mengerjakan ujian adalah dahulukan yang mudah dulu baru Anda mengerjakan yang sulit. Jika Anda tidak bisa mengerjakan, maka lewati dan jangan dikerjakan, karena kalau dijawab dan Anda salah, maka nilainya -1. Dan pastikan Anda menjawab dengan benar.

4.  Menunggu Pengumuman Ujian

Ujian SPMB-PTAIN Tahun 2011 telah Anda kerjakan. Tibalah waktunya Anda menunggu sampai pengumuman SPMB-PTAIN 2011 diumumkan. Ketika Anda menunggu, perbanyaklah dzikir dan berdo’a kepada Allah SWT agar Anda diterima dan lolos dalam seleksi SPMB-PTAIN 2011. Saya yakin, jika Anda bersungguh-sungguh dalam berdo’a, insyaAllah, Allah SWT akan mengabulkan do’a Anda.

 

Informasi Penting

Pemesanan Soal SPMB-PTAIN 2011, Cara Mendaftar di Website SPMB-PTAIN 2011, Langkah-Langkah Cerdas Mengikuti Ujian SPMB-PTAIN 2011, PTAIN se Indonesia, Jurusan PTAIN se Indonesia, Pedoman SPMB-PTAIN, Tata Tertib Peserta Ujian SPMB-PTAIN 2011, Tempat Ujian SPMB-PTAIN 2011, Lintas Wilayah SPMB-PTAIN 2011

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply


− 3 = three