Formula Baru Penentuan Kelulusan UN

Rumus baru penentuan kelulusan UN

Formula Baru Penentuan Kelulusan UN 2012

Selama ini yang menjadi tantangan Siswa di akhir ujian di sekolah adalah Ujian Nasional (UN). Namun dengan adanya kebijakan baru ini yaitu kelulusan siswa tidak hanya terletak pada ujian Nasional (UN tahun 2012) melainkan ujian sekolah juga sangat menentukan kelulusan siswa. Oleh karena itu dengan adanya formula baru penentuan kelulusan UN ini dapat dijadikan barometer untuk menaikkan kualitas mutu pendidikan di sekolah.

Disamping itu, peran pemerintah juga sangat diperlukan! Karena selama ini mutu pendidikan di sekolah belum merata secara kondusif dan komprehensif. Banyak sekolah yang semakin maju dan semakin mahal biayanya dan menghasilkan siswa yang kreatif, inovatif dan produktif bercirikan pendidikan karakter. Tetapi banyak juga sekoilah yang gulung tikar (bangkrut) karena kekurangan siswa, akhirnya mutu pendidikan tenaga pendidik dan siswa dan tidak sesuai dengan target mutu pendidikan nasional.

Dari fenomena ini, peran pemerintah sangat diperlukan dalam rangka pemerataan pendidikan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan sekolah. Amin !

Informasi Tambahan:

Soal UN 2012 SMA/MA/SMK/SMA-LB, Penentu Kelulusan Sekolah, Soal SNMPTN 2012, Tujuan Penyelenggaraan UN, Dasar Hukum Pelaksanaan UN, Soal SPMB-PTAIN 2012, Jadwal UN Tahun 2012, Tentang UN 2012, Sekilas UN 2012, Pengenalan UN 2012, Soal USM-STAN 2012

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.