IAIN Imam Bonjol Padang dalam SPMB-PTAIN 2012

IAIN Imam Bonjol Menerima Mahasiswa Baru Jalur SPMB-PTAIN dan Mandiri

IAIN Imam Bonjol Padang dalam SPMB-PTAIN 2012

Kampus IAIN Imam Bonjol Padang

IAIN Imam Bonjol Padang adalah IAIN yang beralamat di Lubuk Lintah Padang, Kota Padang 25153, Sumatera Barat. IAIN Imam Bonjol didirikan pada tanggal 29 November Tahun 1966 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia No. 77/1966 tanggal 21 November Tahun 1966. Dengan diresmikannya IAIN Imam Bonjol Padang, maka IAIN Imam Bonjol Padang memiliki empat fakultas: Fakultas Ushuluddin, Fakultas Syariah, Fakultas Adab, dan Fakultas Tarbiyah.

IAIN Imam Bonjol Padang memilki lima fakultas sejak tahun 1976 yaitu: Fakultas Adab, Fakultas Dakwah, Fakultas Syariah, Fakultas Ushuluddin, dan Fakultas Tarbiyah. Semua fakultas tersebut dipusatkan di Padang karena Padang adalah pusat Provinsi Ibukota Sumatera Barat.

Dalam penerimaan mahasiswa baru, IAIN Imam Bonjol Pandang menerima mahasiswa baru dengan 2 jalur, yaitu jalur SPMB-PTAIN 2012 yang dilaksanakan secara Nasional dan jalur lokal yang dilaksanakan di intern IAIN Imam Bonjol saja.

Berbagai jurusan atau program studi di tawarkan di IAIN Imam Bonjol, mulai dari Prodi Pendidikan, Bahasa sampai dengan prodi agama semuanya ada di IAIN Imam Bonjol Padang. Disamping itu, IAIN Imam Bonjol Padang menyediakan beasiswa bidik misi tentunya lewa jalur SPMB-PTAIN.

Beasiswa bidik misi adalah beasiswa dari KEMENDIKNAS untuk mahasiswa tidak mampu dan berprestasi. Jadi, bagi Anda yang berprestasi tetapi tidak mampu maka beasiswa bidik misi di IAIN Imam Bonjol dapat menjadi pilihan.

Apa keuntungan beasiswa bidik misi? Beasiswa bidik misi adalah beasiswa dari KEMENDIKNAS untuk Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) salah satunya di IAIN Imam Bonjol Padang. Fasilitas yang diberikan dari beasiswa bidik misi jalur SPMB-PTAIN adalah gratis uang masuk IAIN Imam Bonjol, Gratis SPP selama kuliah di IAIN Imam Bonjol Pandang, gratis uang makan dan biaya hidup, tentunya selama kuliah di IAIN Imam Bonjol dengan catatan harus lulus sampai 4 tahun. Apabila melebihi dari target lulus, maka mahasiswa yg bersangkutan harus membayar sendiri uang kuliahnya.

Kami yakin, Anda yang sudah lulus SPMB-PTAIN pilihan IAIN Imam Bonjol Padang bukanlah calon mahasiswa sembarangan, dengan lulusnya Anda di SPMB-PTAIN 2012, berarti Anda sudah menyisihkan ratusa bahkan ribuan calon mahasiswa baru yang mendaftar di IAIN Imam Bonjol Padang. Dan bagi Anda yang sudah lulus SPMB-PTAIN dan mendapatkan beasiswa bidik misi, kami yakin Anda pasti lulus tepat waktu, mengapa demikian karena Anda adalah “generasi Indonesia pilihan”.

IAIN Imam Bonjol Padang

 Informasi Lengkap tentang IAIN Imam Bonjol dalam SPMB-PTAIN 2012 dan Informasi Terkait

1. Pemesanan Soal SPMB-PTAIN 2012 

2. Panduan Lengkap SPMB-PTAIN 2012 

3. SPMB-PTAIN PTAIN Wilayah I

4. Program Studi IAIN Imam Bonjol Padang 2012 

5. Program Studi IAIN Yang Ditawarkan di SPMB-PTAIN 2012

6. Penerimaan Mahasiswa Baru UIN, IAIN, dan STAIN Tahun 2012

7. PTAIN Peserta SPMB-PTAIN Tahun 2012

8. Pembayaran dan Pendaftaran SPMB-PTAIN 2012

9. Kenapa Ikut SPMB-PTAIN 2012

10. Kumpulan Soal SPMB-PTAIN 

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.