Kewajiban Peserta Didik dalam UN

Larangan Peserta UN 2012

Kewajiban Peserta Didik dalam UN 2012

Jika artikel sebelumnya menjelaskan tentang hak peserta UN  yang mana teman-teman bagi kelas akhir di semester terakhir mempunyai hak untuk mengikuti Ujian Nasional (UN 2012) dan Ujian Sekolah sesuai dengan mata pelajaran dan kompetensi jurusan yang diambil khusus bagi sekolah tingkat atas. Maka untuk artikel ini kami akan menjelaskan tentang kewajiban yang harus Anda kerjakan/lakukan pada saat mengikuti Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) dan Ujian Nasional 2012 (UN 2012) yaitu:

  1. berperilaku jujur, bekerja mandiri, dan hanya membawa alat tulis yang diperlukan pada saat ujian berlangsung;
  2. tidak membawa alat komunikasi dalam bentuk apapun ke dalam ruang ujian;
  3. tidak menggunakan soal atau jawaban UN yang diperoleh dengan cara tidak sah sebelum atau saat UN berlangsung;
  4. menandatangani pernyataan di tempat yang disediakan bahwa “tidak akan melakukan kecurangan dalam bentuk apapun ketika UN berlangsung”.

Pada intinya nih, pada saat ujian berlangsung bahwa teman-teman tidak boleh: 1. membawa Hp, 2. menggunakan soal dan jawaban UN dengan cara tidak sah, 3. menggunakan kalkulator. Wajib: jujur, sopan, mandiri, tidak membawa buku, dan menandatangani pernyataan bahwa tidak akan curang dalam bentuk apapun ketika UN (Ujian Nasional) dan US/M (Ujian Sekolah/Madrasah).

Informasi Tambahan:

Soal UN 2012 SMA/MA/SMK/SMA-LB, Pengenalan UN 2012,  Peserta yang Berhak Mengikuti UN, Soal SPMB-PTAIN 2012, Kelulusan Siswa UN 2012, Penentuan Kelulusan Sekolah, Soal SNMPTN 2012, Formula baru Penentuan Kelulusan Siswa 2012, Soal USM-STAN 2012, Tujuan Penyelenggaraan UN, Jadwal UN 2012, Tentang UN di Indonesia

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.