Keyword 1

Siap Materi dan Soal SPMB-PTAIN

Langkah Cerdas Untuk Lulus Mengikuti Ujian SPMB-PTAIN 2012

Langkah-Cerdas-Untuk-Lulus-Mengikuti-Ujian-SPMB-PTAIN-2012

Sekarang ini banyak yang sudah bekerja keras tetapi banyak yang tidak sukses. Banyak yang berkerja menjadi buruh tetapi banyak pula yang tidak “kaya”. Begitupula banyak yang belajar dengan keras tetapi tidak sukses mengikuti ujian SPMB-PTAIN 2012, pertanyaannya adalah kenapa tidak lulus SPMB-PTAIN 2012 sedangkan sudah belajar keras? Jawabannya adalah karena tidak belajar cerdas! Maksudnya? Berikut ini penjelasannya.

Dalam langkah cerdas  untuk lulus mengikuti ujian SPMB-PTAIN 2012 adalah Anda harus dapat memetakan PTAIN mana yang Anda tuju? Berapa saingan di PTAIN tersebut? Seberapa prospek jurusan yang Anda ambil? Apakah Anda sudah siap tentang materi SPMB-PTAIN dan soal SPMB-PTAIN?

1. PTAIN mana yang Anda tuju?

Setiap PTAIN: UIN, IAIN dan STAIN pasti mempunyai keunggulan tersendiri. Pada dasarnya semua PTAIN: UIN, IAIN dan STAIN adalah kampus negeri yang unggul, namun ada keunggulan yang menonjol pada masing-masing PTAIN, ada yang unggul dibidang pendidikan, ada yang unggul di bidang syariah, ada yang unggul di dibidang sosial dsb.

Oleh karena itu, pastikan bahwa jurusan yang Anda pilih sudah sesuai dengan keunggulan yang menonjol di PTAIN tersebut.

2. Berapa saingan di PTAIN tersebut?

Berbicara tentang saingan, tentunya tidak akan terlepas dari jumlah peserta ujian pada masing-masing jurusan. sampai saat ini, tidak ada PTAIN yang kelurangan mahasiswa, justru banyak PTAIN yang sulit untuk diambil karena banyaknya mahasiswa yang mendaftara sehingga yang tidak diterima juga sangat banyak. Kisaran saingan di PTAIN antara 1:3 sampai 1:6. Oleh karena itu, jika Anda sudah mengetahui jumlah saingan di jurusan pada PTAIN yang Anda inginkan, maka Anda akan memiliki rasa percaya diri agar lulus SPMB-PTAIN 2012.

3. Seberapa prospek jurusan yang Anda ambil

Pada intinya semua jurusan prospek atau mempunyai masa depan yang bagus. Namun, kalau dilihat dari tingkat kebutuhan masyarakat selaku pengguna lulusan di PTAIN, maka semua jurusan tidaklah sama prospeksnya untuk masyarakat. Misalkan, untuk saat ini, lulusan perawat di PTAIN sangat dibutuhkan, bahkan pengangkatan setiap tahunnya kurang lebih 50 orang per kota/ per kabupaten, berbeda dengan lulusan syariah. Lulusan syariah dibutuhkan 3 sampai 6 orang di setiap kota atau kabupaten. Oleh Karena itu, lihatlah jurusan yang Anda ambil, apakah prospeknya tinggi atau tidak, jika kurang prospek maka pilihlah jurusan yang sesuai dengan kemampuan Anda dan prospeknya tinggi.

4. Siap materi dan soal SPMB-PTAIN 2012

Kami yakin, semua peserta SPMB-PTAIN 2012 sudah menyiapkan materi dengan baik sejak mereka lulus di bangku Sekolah Menengah Atas dan Sederajad (SMA sederajad). Namun kami juga yakin, tidak semua peserta ujian SPMB-PTAIN 2012 mempunyai soal-soal SPMB-PTAIN 2012. Dan kami dari buku-on-line.com menyediakan Paket Soal SPMB-PTAIN terdiri dari soal SPMB-PTAIN 2010, Soal SPMB-PTAIN 2011 dan Prediksi Soal SPMB-PTAIN 2012. Info tentang Pemesanan Soal SPMB-PTAIN 2012 Silahkan Klik Disini.

Demikian Langkah Cerdas Mengikuti Ujian SPMB-PTAIN 2012, jika Anda sudah melalui langkah-langkah cerdas mengikuti Ujian SPMB-PTAIN 2012 maka kami yakin, hasil yang Anda dapatkan tidak hanya lulus ujian SPMB-PTAIN 2012, melainkan Anda juga lulus dalam mendapatkan pekerjaan setelah Anda lulus di PTAIN tempat Anda studi.

Informasi Lengkap tentang Langkah Cerdas Untuk Lulus Mengikuti Ujian SPMB-PTAIN 2012 dan Informasi Terkait

1. Pemesanan Soal SPMB-PTAIN 2012 

2. Cara Cepat Mengenal dan Mengetahui SPMB-PTAIN 2012

3. Panduan SPMB-PTAIN 2012 

4. Program Studi Yang Ditawarkan PTAIN Tahun 2012

5. Penerimaan Mahasiswa Baru UIN, IAIN, dan STAIN Tahun 2012

6. PTAIN Peserta SPMB-PTAIN Tahun 2012

7. Jenis Soal SPMB-PTAIN 2012

8. Alur Pendaftaran SPMB-PTAIN 2012

9. Keuntungan Mengikuti SPMB-PTAIN 2012

10. Kumpulan Soal SPMB-PTAIN 

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.