Masuk STAN 2011

Ujian STAN

Masuk STAN 2011

Masuk STAN 2011

Setelah mengikuti ujian nasional (UN) disekolah, tentunya Anda akan bingung mau melanjutkan kemana dan pekerjaan apa yang akan di dapat setelah melanjutkan kuliah di perguruan tinggi? Pertanyaan ini pastinya di miliki oleh semua siswa dari sabang sampai merauke terkait dengan nasib mereka di masa depan! Salah satu solusi yang solutif (Solusi yang tepat bagi Anda terkait dengan mau melajutkan kemana dan apa yang akan didapat setelah kuliah) yaitu kuliah di Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN). STAN adalah Perguruan Tinggi Kedinasan milik negara yang mana setelah kuliah akan diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan kementerian keuangan Republik Indonesia.

STAN adalah Perguruan Tinggi Negeri dibawah kementerian keuangan dan menyiapkan kader akuntan keuangan untuk dijadikan pegawai negeri sipil di unit kerja kementerian keuangan seperti di direktorat jenderal pajak, direktorat bea dan cukai, badan pengawas pasar modal dan lembaga keuangan, kantor pelayanan pajak, kantor pelayanan PBB, dan banyak lagi unit kerja yang tidak bisa saya sebutkan di sini.

STAN menyediakan beberapa pogram diploma yang bisa diambil oleh mahasiswa guna keperluan di beberapa instansi keuangan pemerintah di bawah kementerian keuangan seperti Program diploma I keuangan spesialisasi kepabeanan dan cukai, Program diploma I/III Keuangan Spesialisasi Anggaran/ Kebendaharaan Negara, Program Diploma I/III Keuangan Spesialisasi Pengurusan Piutang dan Lelang Negara, Program diploma III Keuangan Spesialisasi Akuntansi, Program diploma I/III Keuangan Spesialisasi Pajak, dan Program Diploma I/III Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai.

 

Pelaksanaan tes Ujian Saringan Masuk atau dikenal dengan USM STAN biasanya dilakasanakan pada awal bulan Juni setiap tahunnya. Untuk tahun 2011 ini, masih nunggu konfirmasi dari Kementerian Keuangan selaku penanggungjawab Sekolah Tinggi Administrasi Negera se Indonesia. Untuk Tahun kemarin saja (tahun 2010 red), pendaftaran Tes USM STAN tepat pada tanggal 10 Mei 2010 sampai dengan 4 Juni 2010, Sedangkan pelaksanaan ujian, tepat pada tanggal 20 Juli 2010 Serentak seluruh Indonesia.

Bagi yang sudah diterima dan sudah menjadi mahasiswa di Perguruan tinggi kedinasan, yaitu di Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN), akan dibebaskan biaya kuliah (Biaya kuliah gratis) di STAN dan tidak akan diasramakan. Sedangkan bagi yang sudah lulus di STAN (alumni) akan bergabung dalam komunits alumni STAN se Indonesia.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.