Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Sumatera Utara Medan

IAIN Sumatera Utara Medan Menyediakan Beasiswa Bidik Misi Jalur SPMB-PTAIN

Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Sumatera Utara Medan 2012

Kampus IAIN Sumatera Utara Medan

IAIN Sumatera Utara Medan yang Didirikan pada Tahun 1968 Melalui Ketupusan Menteri Agama Republik Indonesia No. 224-225 Tahun 1968 dengan Dekan Fakultas Tarbiyah pertama kali:  Drs. Hasbi A.R, dab Dekan Fakultas Syariah pertama kali:  H.T. Yafizham, S.H.

Dalam perkembangan yang sangat fenomenal, IAIN Sumatera Utara mempunyai puluhan jurusan atau program studi di berbagai fakultas: Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syariah, Fakultas Dakwah, dan Ushuluddin serta Program Pascasarjana (Magister sampai Doktor). Info Lihat Di Youtube.

Peminat mahasiswa baru di IAIN Sumatera Utara Medan selalu melebihi kursi yang disediakan atau overload. Oleh karena itu, saringan ujian selalu diadakan. Ujian saringan masuk di IAIN Sumatera Utara Medan salah satunya adalah SPMB-PTAIN (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru-Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri) yang diadakan serentak di seluruh Indonesia di Semua PTAIN: UIN, IAIN dan STAIN yang ada di seluruh Indonesia termasuk IAIN Sumatera Utara Medan. Tingginya peminat atau pendaftar di setiap angkatan jalur SPMB-PTAIN menunjukkan bahwa IAIN Sumatera Utara Medan selalu menjadi salah satu PTN/PTAIN Favorit di Medan, Sumatera Utara disamping Universitas Sumatera Utara Medan (USU Medan).

Adapun rincian jurusan pada masing-masing fakultas, yaitu:

Fakultas Dakwah: Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI), Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, dan Jurusan Manajemen Dakwah.

Fakultas Syariah: Jurusan Al Ahwal Alsyakhshiyyah, Jurusan Perbandingan Hukum dan Mdzhab, Jurusan Jinayah Siyasah, Jurusan Muamalah, Jurusan Ekonomi Islam.

Fakultas Tarbiyah: Jurusan Pendidikan Agama Islam, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Jurusan Kependidikan Islam, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Pendidikan Matematika, dan Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.

Fakultas Ushuluddin: Jurusan Aqidah Filsafat, Jurusan Studi Perbandingan Agama, Jurusan Studi Tafsir Hadits, dan Jurusan Filsafat Politik Islam.

Program Pascasarjana: Magister Pemikiran Islam, Magister Pendidikan Islam, Magister Hukum Islam, Magister Komunikasi Islam, Magister Ekonomi Islam, Magister Islam dan Modernitas, Program Doktor Hukum Islam, Program Doktor Pendidikan Islam, serta Program Doktor Agama dan Filsafat Islam.

Dari berbagai jurusan di atas mengambarkan bahwa IAIN Sumatera Utara Medan adalah Perguruan Tinggi dengan jenjang jurusan dari Sarjana-Magiter-dan terakhiur Doktor. Setiap Jurusan pasti banyak peminatnya, ratusan ribuan peminat di SPMB-PTAIN khusus untuk program sarjana selalu menjadi favorit, terlabih lagi, dengan mengikuti jalur SPMB-PTAIN 2012 di IAIN Sumatera Utara Medan dapat mengambil BEASISWA BIDIK MISI yaitu beasiswa gratis dari awal pendaftaran, uang spp, uang praktek, dan gratis biaya apapun di IAIN Sumatera Utara Medan + ditambah uang living cost atau biaya hidup setiap bulan, kami yakin Anda semuanya pasti berminat, let’s join IAIN Sumatera Utara Medan jalur seleksi SPMB-PTAIN 2012

IAIN Sumatera Utara Medan

 

Informasi tambahan Tentang  Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Sumatera Utara Medan 2012 dan Informasi Terkait

1. Pemesanan Soal SPMB-PTAIN 2012 Lengkap 

2. Sekilas IAIN Sumatera Utara Medan 

3. Program Studi IAIN Sumatera Utara Medan dalam SPMB-PTAIN 2012 

4. Panduan Lengkap SPMB-PTAIN 2012 

5. PTAIN di Indonesia 

6. Sejarah PTAIN 

7. Penerimaan Mahasiswa Baru UIN, IAIN, dan STAIN

8. Pengumuman Hasil Ujian SPMB-PTAIN 2011

9. Program Studi di SPMB-PTAIN

10. UIN, IAIN dan STAIN di Indonesia 

11. Kumpulan Soal SPMB-PTAIN 

12. Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Sumatera Utara Medan 2012 di Youtube 

 

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.