UIN Sultan Syarif Qasim Riau Menerima Mahasiswa Baru Jalur SPMB-PTAIN

Pendaftaran UIN Sultan Syarif Qasim Riau

Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Sultan Syarif Qasim Riau Jalur SPMB-PTAIN 2012

Gedung-UIN-Sultan-Syarif-Qasim-Riau

Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Suska Tahun Akademik 2012/2013 dilaksanakan dalam 4 tahapan. Info Dapat Dilihat di Youtube:

1. Jalur Masuk Mandiri

Jalur masuk mandiri adalah seleksi lokal yang dilaksanakan oleh UIN SUSKA dengan persyaratan adalah nilai rapot minimal 7, dan khusus untuk program studi eksakta, nilai Matematika dan Bahasa Inggris minimal 7.

2. Jalur SNMPTN Tulis

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri  adalah Seleksi Mahasiswa Baru di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) termasuk di dalamnya adalah UIN Sultan Syarif Qasim Riau. Pelaksanaan SNMPTN Ujian Tulis untuk tahun 2012 pendaftaran dibuka mulai 10 Mei 2012 sampai dengan 31 Mei 2012. Adapun pelaksanaan tes tulis adalah tanggal 12-13 Juni 2012.

3. Jalur SPMB-PTAIN

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru-Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPMB-PTAIN) adalah Jalur Seleksi Nasional di Tingkat Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) seperti di UIN, IAIN dan STAIN di seluruh Indonesia, jadi peserta PTAIN di SPMB-PTAIN adalah UIN, IAIN dan STAIN di Indonesia termasuk di dalamnya adalah UIN Sultan Syarif Qasim Riau. Pelaksanaan pendaftaran SPMB-PTAIN 2012 dilaksanakan pada 1 Mei 2012 dan berakhir pada 15 Juni 2012. Sedangkan pelaksanaan tanggal ujian SPMB-PTAIN 2012 adalah 19 Juni 2012 ynag dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

4. Jalur Ujian Masuk Jalur Mandiri

Jalur Ujian Masuk Mandiri atau yang disingkat dengan UMJM UIN Sultan Syarif Qasim Riau adalah jalur seleksi lokal yang dilaksanakan oleh Tim dari UIN Suska. Adapaun materi yang diujian adalah Tes Potensi Akademik, Tes Pengetahuan Dasar, Tes Bidang Studi IPA dan IPS, Dan terakhir adalah Tes Wawasan Keislaman.

Dari berbagai jalur tes diatas, yang menjadi nilai tambah bagi Anda yang ingi masuk di  UIN Suska Tahun Akademik 2012/2013 adalah Jalur Tes SPMB-PTAIN. Karena dengan jalur tes SPMB-PTAIN Anda dapat mengajukan Beasiswa Bidik Misi.

Keuntungan bagi Anda jika Anda lulus SPMB-PTAIN dan diterima dengan beasiswa bidik misi, maka fasilitas yang akan Anda dapatkan adalah:

  1. Gratis uang masuk  (registrasi awal UIN SUSKA)
  2. Gratis uang SPP
  3. Gratis uang buku
  4. Gratis biaya living cost (gratis biaya hidup setiap bulannya).

Demikian, penjelasan tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2012/2013 di UIN Sultan Syarif Qasim Riau (UIN SUSKA), kami doakan semoga Anda lulus ujian masuk di UIN Sultan Syarif Qasim Riau, dan menjadi penerus generasi bangsa di masa depan dengan berbekal ilmu umum dan ilmu agama, tentunya di UIN Sultan Syarif Qasim Riau.

UIN Sultan Syarif Qasim Riau

Informasi Tentang Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Sultan Syarif Qasim Riau dan Informasi Terkait

1. Pemesanan Soal SPMB-PTAIN 2012 

2. Panduan SPMB-PTAIN 2012 

3. PTAIN Peserta SPMB-PTAIN Se-Indonesia

4. Sejarah PTAIN

5. Penerimaan Mahasiswa Baru UIN, IAIN, dan STAIN Tahun 2012

6. Jadwal Pelaksanaan Tes SPMB-PTAIN 2012

7. Pengumuman Hasil SPMB-PTAIN 2011

8. Program Studi Yang Ditawarkan PTAIN Tahun 2012

9. UIN-IAIN-STAIN di Indonesia

10. Kumpulan Soal SPMB-PTAIN 

11. Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Sultan Syarif Qasim Riau Jalur SPMB-PTAIN 2012 di Youtube.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.