Penyelenggaraan Ujian Sekolah

Ujian Akhir Sekolah

Penyelenggaraan Ujian Sekolah

Penyelenggaraan-Ujian-Sekolah

Ujian kelulusan siswa terdiri dari dua macam. Pertama, Ujian Sekolah yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan di daerah. Kedua, Ujian Nasional (UN 2012) yang diselenggarakan oleh Pemerintah.

Ujian sekolah adalah ujian akhir yang akan dihadapi oleh siswa selain Ujian Nasional (UN 2012). Jadi ujian sekolah adalah ujian akhir mata pelajarana IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dan IMTAQ (Iman dan Taqwa) sesuai dengan jenjang pendidikan, dan jurusan yang diambil bagi sekolah tingkat atas. Ujian sekolah terdiri dari ujian teori dan ujian praktek. Ujian teori seperti sejarah, kewirausahaan, dsb. Sedangkan ujian praktek seperti ujian praktek agama, ujian praktek kompetensi keahlian (SMK), ujian olahraga, dsb.

Ujian Sekolah ini bertujuan untuk mengetahui dan menilai kompetensi siswa pada bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan Iman dan Taqwa (IMTAQ). Ujian sekolah ini sangat membantu siswa dalam pelulusan siswa, Ujian sekolah dan nilai raport mempunyai 40% prosentase kelulusan siswa. Untuk melihat Video di You tube, Klik Disini.

Mungkin selama ini teman-teman kurang peduli tentang ujian sekolah! Dengan adanya artikel ini saya yakin, teman-teman agar memaksimalkan ujian sekolah disamping ujian nasional (UN). Karena dengan suksesnya ujian sekolah, secara tidak langsung teman-teman sudah menambah nilai + (nilai plus) untuk kelulusan. Karena walau bagaimanapun UN mempunyai prosentase 40 persen, sedangkan ujian sekolah dan nilai raport mempunyai prosentase 60%.

Mari kita sukseskan ujian sekolah demi kelulusan tahun 2012. Buktikan kalau teman-teman bisa lulus dengan nilai UN tinggi dan nilai Ujian sekolah tinggi. Percayalah…!Saya yakin Anda bisa.

 

Informasi Tambahan:

Soal UN 2012 SMA/MA/SMK/SMA-LB, Perbedaan UN 2011 dan UN 2012, Pengenalan UN 2012, Soal SPMB-PTAIN 2012, Ujian Susulan UN 2012, Kewajiban Peserta UN 2012, Soal USM STAN 2012, Kelulusan UN 2012, Formula UN 2012, Soal SNMPTN 2012, Tujuan UN 2012, Jadwal UN 2012, Soal CPNS 2012, Tentang UN 2012.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.