Profil STAN

Informasi STAN

Profil STAN

Profil STAN

STAN singkatan dari Sekolah Tinggi Adiministrasi Negara adalah perguruan tinggi di bawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia. STAN mencetak kader-kader bangsa yang profesional dan ahli di bidang keuangan negara dengan spesialisasi perpajakan, akuntasi, pajak bumi dan bangunan/penilai, kepabeanan dan cukai, kepiutanglelangan dan kebendaharaan negara.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan pegawai di lingkungan keuangan negara seperti di Badan kepengawasan dan Pembangunan (BPKP), Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) dan Instansi Keuangan lainnya, maka perlu pegawai khusus di bidang keuangan, oleh karena itu didirikanlah Sekolah Tinggi Administrasi Negara.

Dalam masa perkembangannya, STAN menerapkan pola penegelolaan keuangan badan layanan umum (PPK BLU) berdasarkan SK Menteri Keuangan Republik Indonesia   No. 71/KMK.05/2008 tanggal 31 Maret 2008.

Kuliah di STAN tanpa biaya sepeserpun, karena kuliah di STAN segala keuangan akademik baik SPP, registrasi, uang gedung, uang praktek semuanya ditanggung oleh STAN alias GRATIS. Sampai tahun sekarang ini, biaya pendidikan semakin mahal tidak hanya perguruan tinggi swasta perguruan tinggi negeri pun juga tambah mahal. Jadi tidak heran, jika STAN menjadi Perguruan Tinggi Kedinasan favorit di Indonesia. Karena setelah lulus kuliah di STAN langsung ditempatkan di instansi dibawah kementerian keuangan republik Indonesia sebagai CPNS.

Visi STAN adalah menjadi sekolah tinggi terbaik di bidang keuangan dan akuntansi sektor publik. Sedangkan Misi STAN adalah

1. mencetak tenaga ahli di bidang keuangan dan akuntansi sektor publik yang bermoral tinggi dan berwawasan global.

2. Melaksanakan penelitian di bidang keuangan dan akuntansi publik

3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di bidang keuangan dan akuntansi sektor publik.

 

Target dan tujuan STAN adalah mendidik mahasiswa agar memiliki keterampilan dan keahlian di bidang keuangan sesuai dengan spesialisasinya yang akan bekerja di kemnterian keuangan seluruh Indonesia sebagai pegawai negeri sipil di lingkungan kementerian keuangan.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.