SPMB-PTAIN Menuai Hasil

Hasil SPMB-PTAIN

SPMB-PTAIN Menuai Hasil

SPMB-PTAIN Menuai Hasil

Selama ini, PTAIN seperti UIN/IAIN/STAIN yang ada di Indonesia selalu ada kelemahan penguasaan ilmu umum sesuai dengan jurusannya dan ilmu agama sebagai dasar pelajaran di PTAIN. Kebanyakan di PTAIN kalau tidak bisa ilmu umum sesuai dengan jurusannya maka biasanya bisa ilmu agama, begitupula sebaliknya, kalau tidak bisa ilmu agama maka biasanya bisa ilmu sesuai dengan jurusannya masing-masing. Tapi sekarang, hal ini sudah berubah dengan adanya SPMB-PTAIN. SPMB-PTAIN memberikan konstribusi yang riil dalam pengembangan keilmuan di PTAIN. Karena mereka yang lulus di SPMB-PTAIN yang nantinya akan belajar di PTAIN secara dasar keilmuan sudah siap, dasar disini adalah ilmu agama dasar dan pengetahuan umum dasar. Sehingga ketika belajar di PTAIN keilmuan mereka tinggal dikembangkan oleh mereka sendiri.

Kedepan, PTAIN seperti UIN/IAIN/STAIN akan terus berbenah diri untuk mengahadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat, akses informasi yang semakin cepat, dan akulturasi gaya, budaya, pergaulan yang semakin bebas dan bahkan sulit untuk membedakan manakah budaya Indonesia yang asli? Seperti apakah budi pekerti orang indonesia? Dan seperti apakah ciri khas rakyat Indonesia? Hal itu semua sudah mulai pudar, dan bahkan sudah pudar karena pergaulan bebas diserta akses teknologi dan informasi yang sangat cepat yang menghubungkan semua lini dan bagian diseluruh dunia. Bagaimana dengan rakyat Indonesia? Haruskah kehilangan budaya, ciri khas, budi pekerti, dan adat? Hal inilah yang merupakan salah satu bagian yang akan diemban oleh alumni PTAIN.

Alumni PTAIN akan mendongkrak budaya, adat, ciri khas bangsa Indonesia sebagai ciri khas bangsa, dengan bekal ilmu agama dan ilmu umum sesuai dengan jurusan masing-masing. Alumni PTAIN akan berada di garda paling depan untuk mengatasi krisis moral, krisis etika, krisis kepercayaan, dan krisis moneter yang diakibatkan KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme), karena alumni PTAIN tidak hanya pandai dalam teknologi, tidak hanya pandai dalam akses informasi, tapi alumni PTAIN juga pandai dalam spritual, pandai dalam moral, dan tentunya ulama yang profesional. Amin.

Informasi Tambahan

Pemesanan Soal SPMB-PTAIN, SPMB-PTAIN dalam Pandangan, SPMB-PTAIN dalam History, Soal SPMB-PTAIN.ac.id, Soal SPMB-PTAIN Tulis, SPMB-PTAIN Antara Tantangan dan Harapan, SPMB-PTAIN 100 Persen Sukses, Cara Lulus SPMB-PTAIN, Beasiswa Mahasiswa Baru, Perguruan Online, Tips Menunggu Hasil Ujian, Tips Mengikuti Ujian SPMB-PTAIN, UIN Alauddin Makasar, STAIN Salatiga, IAIN Walisongo Semarang, PTAIN di Indonesia, Jurusan PTAIN di Indonesia

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.