SPMB-PTAIN Untuk Direnungi

Hasil tes SPMB-PTAIN

SPMB-PTAIN untuk Direnungi

SPMB-PTAIN untuk direnungi

SPMB-PTAIN adalah tes bersama yang melahirkan lulusan sebegai genarasi bangsa di masa depan dan akan membawa perubahan besar terhadap bangsa yang berwawaskan Islam, UUD 1945 dan Pancasila dan IPTEK dan IMTAQ. Pernyataan tersebut patut kita renungi, karena lulusan SPMB-PTAIN yang belajar di PTAIN adalah mahasiswa dan nantinya akan menjadi penerus generasi bangsa yang berwawaskan agama Islam adalah wawasan yang komprehensif, bukan berarti menghina agama lain, melainkan agama Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin, yang memberikan perdamaian bagi seluruh dunia. Sehingga dengan berwawaskan Islam, segi religiusitas, segi spritualitas dan segi moralitas layak untuk dijadikan panutan yang mana semuanya berdasarkan kita AL-Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW yaitu Al-Hadits.

Selanjutnya, alumni PTAIN adalah alumni yang akan menjadi penerus generasi bangsa yang berwawaskan UUD 1945, dan Pancasila. Statement ini, adalah statement yang mengakar pada sikap nasionalisme, dalam artian, setiap warga Indonesia, harus mampu memahami dan mengamalkan secara utuh UUD 1945 dan Pancasila sebagai wujud kecintaan terhadap bangsa Indonesia. Dengan adanya kecintaan tersebut, alumni PTAIN pasti mempunyai sikap nasioanalisme yang kuat, menjadi benteng dan penerus generasi bangsa yang kuat yang akan menangkis rongrongan budaya luar, adat luar yang berusaha merusak ciri khas dan budaya asli bangsa Indonesia.

Tidak  hanya itu, alumni PTAIN yang mana sebelum masuk PTAIN telah berhasil melalui tes SPMB-PTAIN adalah alumni yang siap tampil digarda paling depan sebagai penerus generasi bangsa untuk menghadapi era digital yang syarat akan teknologi dan informasi yang dibekali IPTEQ (ilmu pengetahuan dan teknologi) dan IMTAQ (Iman dan Taqwa). Alumni PTAIN secara profesional telah dicetak sebagai penerus generasi bangsa yang siap teknologi dan informasi sesuai dengan jurusan yang diambil di PTAIN adalah langkah yang konkrit untuk memajukan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju dalam bidang teknologi, informasi, namun kaya akan budaya asli Indonesia, kaya akan adat istiadat asli Indonesia, dan kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai bentuk konkrit pengamalan UUD 1945 dan Pancasila.

Informasi Tambahan

Pemesanan Soal SPMB-PTAIN, SPMB-PTAIN Menuai Hasil, SPMB-PTAIN.ac.id, Soal SPMB-PTAIN Tulis, Soal SPMB-PTAIN dalam Catatan Sejarah, Cara Lulus SPMB-PTAIN, Pengumuman Mahasiswa Baru, Tips Menunggu Hasil Ujian, Mengapa Ikut Ujian SPMB-PTAIN, STAIN Manado, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Tata tertib Peserta Ujian, PTAIN di Indonesia, Jurusan di PTAIN di Indonesia

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.