Yang Berhak Mengikuti Ujian Sekolah dan UN

Peserta UN 2012

Yang Berhak Mengikuti Ujian Sekolah dan UN 2012

Setiap siswa di akhir semester pada masing-masing tingkat pendidikan tentu mempunyai hak untuk mengikuti UN 2012. Permasalahannya adalah bagaimana dengan siswa yang hamil? Bagaimana dengan siswa yang diskors oleh sekolah? Dan bagaimana dengan siswa yang ijin tidak masuk dengan waktu lama karena menyelenggarakan ibadah haji atau kegiatan lainnya yang tidak bisa ditunda, apakah dapat ikut UN 2012?

Baiklah, secara umum saya akan menjelaskan tentang siapa yang berhak mengikuti Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) dan Ujian Nasional 2012, yaitu:

  1. Setiap peserta didik yang memenuhi syarat berhak mengikuti US/M dan UN.
  2. Setiap peserta didik tunanetra, tunarungu, tunadaksa ringan, dan tunalaras yang memenuhi syarat berhak mengikuti US/M dan UN.
  3. Peserta didik yang karena alasan tertentu dengan disertai bukti yang sah berhalangan mengikuti UN dapat mengikuti UN Susulan.
  4. Peserta didik yang tidak lulus US/M dan UN dapat mengikuti US/M dan UN tahun berikutnya sesuai dengan persyaratan yang diatur dalam POS US/M atau POS UN.

Demikian, Semoga bermanfaat! Dan semoga Anda dapat lulus UN 2012 dengan nilai tinggi sehingga dapat meneruskan di STAN, PTN, PTAIN, STPDN, dan kampus-lainnya yang pada intinya semoga kesuksesan selalu bersama Anda!

Informasi Tambahan:

Soal UN 2012 SMA/SMK/MA/SMA-LB, Pengenalan UN 2012, Kegunaan Hasil UN 2012, Soal SPMB-PTAIN 2012, Formula UN 2012, Penentu Kelulusan Sekolah, Soal SNMPTN 2012, Tujuan Penyelenggaraan UN, Jadwal UN 2012, Wajib Lulus UN 2012, Tentang UN di Indonesia, Soal USM-STAN 2012, Sekilas UN 2012.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.